Senin, 21 November 2016

[INDEX] Daftar Tugas Mata Kuliah Filsafat Pendidikan

1. Pengertian Pendidikan
2. Tips Belajar yang Baik Dalam Menghadapi Ujian
3. Hirarki Kebutuhan Menurut Maslow
4. Masalah perbedaan individu dan Masalah Kebutuhan Individu
5. Solear
6. Masalah belajar
7. Masalah efisiensi pendidikan
8. Masalah Mutu Pendidikan
9. Permasalahan Pokok Pendidikan dan Penanggulangannya
10. Permasalahan remaja dan implikasinya terhadap pendidikan
11.  Konsep Dasar Umum tentang Proses Belajar-Mengajar
12. Pengertian belajar
13. Masyarakat Masa Depan
14. Perkiraan Masyarakat Masa Depan II
15. Upaya Mengantisipasi Masa Depan
16. Memori
17. Teori - teori memori
18. Ruang bimbingan dan konseling
19. Faktor-faktor yang mempengaruhi Berkembangnya Masalah Pendidikan
20. Proses belajar
21. Proses belajar dalam konteks : What – Why – How
22. Pelayanan Bimbingan Mengatasi Masalah Belajar
23. Factor yang mempengaruhi timbulnya permasalahan dalam pendidikan II
24. Keterbelakangan budaya dan sarana kehidupan
25. Aspirasi Masyarakat
26. Pendidikan Multikultural Sebagai Alternatif Pemecah Konflik dan Sebagai Pembinaan Budaya
27. Pendidikan Multikultural Sebagai Landasan Pengembangan Kurikulum Nasional
28. Pancasila sebagai ideology kaum terdidik
29.Metode Pembelajaran Kooperatif
30. Metode Pembelajaran Student Team-Achievement Division (STAD)
31. Metode Teams Games-Tournament (TGT)
32. Jigsaw II
33. Team Accelerated Insturction (TAI).
34. Cooperative Integrated Reading and Composition (CIRC).
35. Metode Pembelajaran Kooperatif yang Lain
36. Tipologi Pembelajaran Kooperatif
37. Apa Yang Membuat Kelompok Kerja Berjalan??
38. Pertentangan teori-teori Filsuf
39. Pertentangan Pemikiran Imanuel Kant dengan Bergson dan Filsuf Positifisme Logis
40. Permulaan Filsafat Alam
41. Konsep Negara Demokrasi dan Konsep Negara Hukum
42. Tugas Perkembangan Masa Dewasa
43. Kondisi Guru B&K dan Segala Pendukungnya Di Masyarakat
44. Kekeliruan dalam Menafsirkan Arti Bimbingan
45. Tujuan Bimbingan
46. Fungsi Bimbingan dan Konseling
47. Asas-asas Bimbingan dan Konseling
48. Program Bimbingan dan Konseling Komperhensif
49. Layanan Responsive (Responsive services)
50. Layanan Perencanaan Individual
51. Dukungan System
52. Kualitas Pribadi Konselor
53. Prinsip-Prinsip Pendidikan
54. Dimensi-Dimensi Hakikat Manusia
55. Dimensi Kesosialan
56. Perkembangan Arus komunikasi yang Semakin Padat dan Cepat
57.Masalah Remaja dan Implikasinya Terhadap Pendidikan
58. Dimensi Kesusilaan
59. Perkembangan Arus komunikasi yang Semakin Padat dan Cepat
60. Masalah Remaja dan Implikasinya Terhadap Pendidikan
61. Dimensi Kesusilaan
62. Dimensi Keberagamaan
63. Dampak Negative Arus Globalisasi Bagi Dunia Pendidikan
64. Mendengarkan Music Dapat Meningkatkan Konsentrasi Belajar?
65. Pengembangan Dimensi Hakikat Manusia
66. Sosok Manusia Indonesia seutuhnya
67. Pendidikan Seumur Hidup (PSH)
68. Mengapa PSH Diperlukan
69. Implikasi Pendidikan Sepanjang Hayat
70. Kemandirian Dalam Belajar
71. Pentingnya Membimbing Anak Dalam Mengolah Informasi
72. Kewibawaan Pendidik Perlu Dijaga
73.Konteks Yang Memperngaruhi Pendidikan
74. Pengertian Metode Mengajar
75. Prinsip – Prinsip Umum Yang Mendasari Metode Mengajar
76. Konsep Dasar Media
77. Klasifikasi Basil Belajar
78. Ranah Afektif
79. CIRC

Tidak ada komentar:

Posting Komentar